Sabtu, 21 April 2012

Fakta-Fakta Menarik Soal Kesehatan Kulit

JANGAN sepelekan urusan perawatan kulit. Dengan rajin merawatnya, Anda bebas dari masalah kulit di masa mendatang.  
Setiap hari tubuh mengalami proses penuaan yang akan berpengaruh pada kulit. Cukup tidur di malam hari dan menjaga diri dari dehidrasi merupakan beberapa langkah menjaga kesehatan kulit agar tetap kenyal.

Jangan lupa pula untuk kenali jenis kulit Anda. Hal ini berpengaruh pada perawatan kulit yang Anda pilih.

Kulit sehat adalah hak bagi setiap manusia, baik pria dan wanita. Berikut fakta-fakta terkait kesehatan kulit, sebagaimana dipaparkan Times of India.

Proses penuaan mempengaruhi kualitas kulit 

Proses penuaan tergantung pada gen. Tetapi pada wanita, proses penuaan terjadi setiap waktu antara pertengahan usia 20-an hingga 30-an akhir. Hal ini secara otomatis memengaruhi kualitas kesehatan kulit.

Cukup waktu tidur malam

Salah satu manfaat terbaik dari cukupnya waktu tidur yang dimiliki seseorang adalah kulit yang sehat. Pasalnya, kulit mengalami proses peremajaan pada malam hari ketika manusia sedang terlelap.

Maka dari itu, hindari penyesalan dini. Cegah masalah kulit dengan tidur cukup, diet sehat, banyak aktivitas fisik dan minum air putih agar kulit tubuh tidak kekeringan.





Kulit kenyal bila tubuh terhidrasi dengan baik

Air memertahankan kelembapan kulit sehingga senantiasa bercahaya.

Kenali jenis kulit Anda

Ketahuilah jenis kulit, apakah berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif, dan gunakan produk yang sesuai. Tabir surya akan menghindari kekusaman.

Lakukan eksfoliasi kulit Anda minimal sepekan sekali. Hal ini akan menghilangkan kulit mati dan membantu menyerap pelembap lebih baik. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan cara menggunakan scrub.

Pria pun tak boleh acuhkan kesehatan kulit 

Kulit sehat merupakan hak setiap manusia, baik pria atau wanita. Ajak pasangan peduli terhadap kesehatan kulitnya. Bagaimanapun, pria tidak boleh menghindari perawatan kulit.

Pilih make up berkualitas baik

Penggunaan make up secara terus-menerus dalam jangka waktu panjang tidak akan merusak produksi minyak alami dari kelenjar minyak dan tekstur kulit bila make up yang digunakan berkualitas baik. Selain itu, jangan lupa untuk mengetahui cara penggunaan make up yang baik, serta cara membersihkan yang tepat.

Tidak ada komentar: